Kasihan! Duo Madrid Dicekal FIFA Sampai Transfer Januari 2018

Kasihan! Duo Madrid Dicekal FIFA Sampai Transfer Januari 2018
Ilustrasi. Foto: FIFA

jpnn.com - MADRID - Dua klub asal Kota Madrid harus gigit jari. FIFA akhirnya dengan tegas mengeluarkan keputusan melarang Real Madrid dan Atletico Madrid melakukan penandatanganan pemain di dua bursa transfer mendatang.

Real dan Atletico tidak boleh membeli pemain hingga bursa transfer pemain Januari 2018 dibuka. Ya, itu berarti mereka kehilangan kesempatan merekrut pemain baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2017, dan pada bursa tranfer musim panas Agustus 2017.

"Komite Banding FIFA telah memutuskan untuk menolak banding yang diajukan oleh klub Spanyol Atletico de Madrid dan Real Madrid, dan untuk mengonfirmasi semua keputusan yang diberikan oleh Komite Disiplin FIFA dalam kasus masing-masing, berkaitan dengan perlindungan anak di bawah umur," kata FIFA dalam pernyataan resminya, Kamis (8/9).

Duo Madrid terbukti telah melanggar aturan transfer pemain non-Spanyol di bawah usia 18.

Sebenarnya, larangan atau sanksi telah diputuskan Komite Disiplin FIFA pada Januari kemarin. Namun kedua klub mengajukan banding.

Selama banding diproses, kedua klub masih melakukan perekrutan pemain di jendela transfer musim panas kemarin. (adk/jpnn)


MADRID - Dua klub asal Kota Madrid harus gigit jari. FIFA akhirnya dengan tegas mengeluarkan keputusan melarang Real Madrid dan Atletico Madrid melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News