8 Bulan Buron, Iswandi Ilyas Akhirnya Ditangkap di Bogor

8 Bulan Buron, Iswandi Ilyas Akhirnya Ditangkap di Bogor
Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda (kanan) saat memberikan keterangan pers dan menghadirkan tersangka di Padang, Rabu (17/6). Foto: ANTARA/Fathul Abdi

jpnn.com, PADANG - Polri akhirnya berhasil meringkus Iswandi Ilyas, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasyidin Padang, Sumatera Barat, yang sudah delapan bulan buron.

"Dia telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 20 Agustus 2019, namun sejak saat itu tidak diketahui keberadaannya," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda saat memberikan keterangan pers di Padang, Rabu.

Polisi sempat mengirimkan surat pemanggilan sebagai tersangka sebanyak dua kali, namun tidak digubris.

Pihak kepolisian akhirnya memasukkan nama Iswandi Ilyas dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada 8 Okrober 2019.

Sekitar delapan bulan buron, keberadaan tersangka pun berhasil diendus oleh petugas. Ia ditangkap di daerah Bogor, Jawa Barat.

Tersangka diamankan oleh KPK bersama Polres Bogor pada Kamis (11/6) dan dibawa ke Padang pada Jumat (12/6).

"Sesampainya di Padang tersangka menjalani pemeriksaan serta serangkaian pemrosesan terlebih dahulu, sehingga hari ini (Rabu) baru diberikan keterangan pers," katanya.

Rico mengatakan penangkapan tersebut dilakukan bersama KPK RI karena sejak tersangka menjadi DPO, polisi telah menjalin koordinasi dan komunikasi.

KPK akhirnya berhasil meringkus Iswandi Ilyas, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasyidin Padang, Sumatera Barat, yang sudah delapan bulan buron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News