8 Calon Anggota DEN Disetujui DPR

8 Calon Anggota DEN Disetujui DPR
8 Calon Anggota DEN Disetujui DPR
JAKARTA – Paripurna DPR yang digelar Selasa (3/2) menyepakati penetapan delapan nama sebagai calon Anggota Dewan Energi Nasional (DEN). Delapan calon anggota DEN itu merupakan hasil fit and proper test di Komisi VII DPR.

Dalam paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, delapannama calon anggota DEN itu adalah Agusman Effendi dan Herman Agustiawan yang mewakili kalangan konsumen, Eddie Widiono (kalangan industri), Widjajono Partowidagdo (kalangan tekonologi), Prof. Ir. Rinaldy Dalimi dan Tumiran dari akademisi, Mukhtasor (kalangan Lingkungan Hidup), serta Herman Darnel Ibrahim (Kalangan Industri).

Ketua Komisi VII DPR Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menyampaikan hasil fit and proper test calon anggota DEN menjelaskan, pelaksanaan fit and proper test terhadap Calon Anggota DEN sudah dilakukan atas dasar Surat Presiden kepada Ketua DPR Nomor: R-47/Pres/8/2008 tanggal 6 Agustus 2008.

“Dalam fit and proper test, calon anggota DEN diminta untuk menyampaikan visi, misi, dan program apabila menjadi anggota DEN. Komisi VII juga menilai riwayat hidup Calon Anggota DEN, dan pemahaman tentang ketentuan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan bidang energi,” katanya.

Dari 16 nama yang diusulkan, sebut Airlangga, terpilih delapan nama yang akan diusulkan ke Presiden untuk ditetapkan melalui Keputusan Presiden.

JAKARTA – Paripurna DPR yang digelar Selasa (3/2) menyepakati penetapan delapan nama sebagai calon Anggota Dewan Energi Nasional (DEN). Delapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News