9 Jasad Misterius Ditemukan Mengapung di Perairan Perbatasan

9 Jasad Misterius Ditemukan Mengapung di Perairan Perbatasan
Ilustrasi warga menggotong mayat. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Total ada sembilan jasad yang ditemukan mengapung secara misterius di perairan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau atau kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia. Semuanya ditemukan dari 24 hingga 29 November lalu.

Atas temuan itu, Polri kini menyelidki asal jasad dan berusaha mengidentifikasi identitasnya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, sejauh ini ada tiga jasad yang berhasil diidentifikasi. Mereka adalah Mim Dewi, Ujang Chaniago, dan Marian Suhadi.

“Sisanya masih kami cek. Sekarang tim DVI masih bekerja,” kata dia, Senin (3/12).

Sementara itu, Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan, apakah jasad itu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal atau bukan.

“Kami belum bisa simpulkan itu. Hasil penyidikan, pemeriksaan nanti yang bisa menyatakan siapa mereka-mereka itu," tuturnya.

Kepolisian juga tengah menyelidiki penyebab mereka tewas dan terapung di perairan Bengkalis, Riau. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti untuk mengungkap misteri penemuan jasad-jasad tersebut.

"Kami lagi hubungi saudara-saudara terkait, yang ada identitasnya juga diinformasikan ke keluarganya. Kami sedang dalami, namun belum bisa memastikan apa penyebabnya," tandas dia. (cuy/jpnn)

Kepolisian juga tengah menyelidiki penyebab mereka tewas dan terapung di perairan Bengkalis, Riau. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News