90 Personel Brimob Bergerak ke Perbatasan RI-Timor Leste

90 Personel Brimob Bergerak ke Perbatasan RI-Timor Leste
Upacara pelepasan personel Brimob Polda NTT ke perbatasan RI-DTL. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Dansat Brimob Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli melepas 90 personel ke wilayah perbatasan RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) untuk membantu pengamanan di kawasan tersebut.

Dalam arahannya, Kombes Ferry berpesan kepada para personel Brimob untuk menghindari pelanggaran sekecil apa pun.

"Perhatikan SOP dalam bertugas serta selalu mengecek perlengkapan dinas. Selalu berkoordinasi dengan rekan-rekan TNI dan juga satuan kewilayahan," kata Ferry, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa puluhan personel Brimob yang diberangkatkan itu adalah anggota terpilih dan menjadi personel yang menjaga garda terdepan NKRI.

Oleh karena itu Raimod mengharapkan personel yang bertugas di perbatasan RI-RDTL agar selalu melaksanakan tugas dengan senang hati, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab.

"Mereka yang ditugaskan ke perbatasan ini nantinya akan bertugas selama empat bulan. Kemudian diganti dengan personel yang baru," ujar dia.

Dia berharap agar kedatangan personel Brimob itu mampu membantu pengamanan di wilayah perbatasan serta mencegah masuknya pelintas batas ilegal di daerah itu.

Apalagi dalam beberapa pekan terakhir marak terjadi kasus deportasi WN Timor Leste karena banyak yang masuk secara ilegal. (antara/jpnn)

Puluhan personel Brimob itu akan bertugas membantu pengamanan di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News