93.340 Warga Batam Mudik via Hang Nadim

93.340 Warga Batam Mudik via Hang Nadim
93.340 Warga Batam Mudik via Hang Nadim

jpnn.com - BATAM - Arus mudik melalui Bandara Hang Nadim, Batam pada tahun ini meningkat 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Mulai H-7 hingga hari H, tercatat 93.340 penumpang yang berangkat dari Batam ke berbagai kota di Indonesia.

"Atau sekitar 7.700 orang per harinya,” ujar Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso seperti dikutip Batam Pos (JPNN Group).

Arus mudik di Hang Nadim terbilang lancar. Dari 100 penerbangan per hari, hanya dua maskapai penerbangan yang telat, yakni Lion dan Citilink tujuan Batam-Jakarta.

“Itu pun hanya sekitar 15 menit. Hal itu kita anggap masih biasa dan wajar,” imbuh Suwarso.

Menurutnya, penerbangan yang telat lebih dari 30 menit bisa dialihkan ke maskapai penerbangan lainnya. "Banyak pilihan. Dari Batam ada 100 penerbangan setiap harinya," ungkapnya.

Disinggung mengenai arus balik, Suwarso mengatakan bahwa hingga saat ini sudah mencapai 37.025 penumpang. Angka itu meningkat 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Puncak arus balik diperkirakan Minggu (11/8) dengan jumlah penumpang mencapai 8 ribu hingga 9 ribu per hari. Sebab, pekerja dan pegawai swasta serentak masuk Senin (12/8). "Kita perkirakan Minggu sebagai puncak arus balik," pungkasnya. (hgt/jpnn)


BATAM - Arus mudik melalui Bandara Hang Nadim, Batam pada tahun ini meningkat 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Mulai H-7 hingga hari H, tercatat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News