996 Dokter Bandung Siaga Lebaran

996 Dokter Bandung Siaga Lebaran
996 Dokter Bandung Siaga Lebaran
BANDUNG – Sebanyak 996 dokter disiagakan untuk menghadapi lebaran tahun ini. Para dokter tersebut ditempatkan di lokasi strategis jalur mudik terutama pada pos jaga kesehatan, Puskesmas dan rumah sakit di wilayah Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Alma Luchyati mengungkapkan, dokter jaga tersebut akan siaga dengan pelayanan medis 24 jam. "Dokter jaga siaga di seluruh Puskesmas terutama tiga utama jalur mudik selatan, timur dan tengah ," tutur Alma di Bandung.

Menurut Alma,  khusus untuk melayani warga yang mudik tahun ini, Puskesmas disiagakan pada H-7 sampai H+7. Jumlah Puskesmas tersebut mencapai 774 dan difokuskan berada di jalur utama mudik. Sedangkan untuk melayani masyarakat nonmudik disiapkan 1.029 Puskesmas.

"Seperti halnya pengalaman tahun lalu, warga yang tidak mudik banyak yang sakit diare akibat makan yang berlebihan, Sedangkan selama sebulan perut dilatih untuk kosong, maka otomatis perut kaget dengan pasokan makanan yang berlebihan," terang Alma.

BANDUNG – Sebanyak 996 dokter disiagakan untuk menghadapi lebaran tahun ini. Para dokter tersebut ditempatkan di lokasi strategis jalur mudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News