Abdul Gafur Terlibat dalam Pembuatan Videografi Ajang Miss Earth Australia

Abdul Gafur Terlibat dalam Pembuatan Videografi Ajang Miss Earth Australia
Videografer Abdul Gofur. Foto: Instagram/russell_bumak

jpnn.com, JAKARTA - Videografer Abdul Gafur menaklukkan dunia dengan keahliannya di bidang videografi. Berbagai proyek berkelas internasional berhasil dia garap, salah satunya Miss Earth Australia.

Russel Bumak, sapaan Abdul, memulai perjalanan serunya saat menjabat sebagai Kepala Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Makassar.

"Mungkin begitu mendengar kata Rusell, orang akan berpikir itu nama panggilan yang keren, tetapi sebenarnya itu plesetan dari kata rusak seluruhnya," kata Abdul lantas tertawa.

Pemilik akun Instagram @russell_bumak ini menamatkan kuliahnya di UNM pada 2012, dan melanjutkan pendidikan di Australia.

Pada saat tinggal di Sydney, Abdul sendiri tidak punya cukup uang. Dia pun bekerja paruh waktu di sebuah hotel menjadi petugas kebersihan hingga pengantar makanan.

“Anehnya, saat-saat tersibuk itulah saya menemukan passion saya, yaitu menjadi videografer,” kata Abdul kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Demi mendalami passion-nya tersebut, Abdul pun mengikuti teater dan film berjudul “Menunggu Godod” dan juga beberapa pementasan naskah besar lainnya.

Sebelumnya, dia memang cukup berbakat di dunia seni. Terbukti pada 2013, Abdul tampil di teater Solo, juga menjadi juara aktor monolog di Makassar.

Abdul Gafur, videografer dari Indonesia ini ikut andil dalam penggarapan videografi Miss Earth Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News