Abhisit akan Temui Pengunjuk Rasa

Abhisit akan Temui Pengunjuk Rasa
Abhisit akan Temui Pengunjuk Rasa
BANGKOK- Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva akhirnya mengumumkan bersedia bertemu dengan perwakilan pengunjuk rasa untuk memulai pembicaraan tentang tuntutan pemilihan umum baru. Langkah tersebut dilakukan untuk mengatasi krisis yang selama ini melanda Thailand serta memulihkan situasi yang kondusif dan menghindari kemungkinan terjadinya kekerasan.

"Perdana menteri menyetujui untuk bertemu dan para pengunjuk rasa," kata pejabat di kantor PM Abhisit melalui siaran di televisi pemerintah seperti dikutip kantor berita AP.

Pernyataan ini sangat mengejutkan karena dua jam sebelumnya, Abhisit mengatakan tidak akan tunduk pada tuntutan yang dikeluarkan para pengunjuk rasa yang menuntutnya bertemu pada Minggu (28/3) siang ini. Abhisit juga sebelumnya sempat mengutus pejabat setingkat menteri untuk menemui para pengunjuk rasa, namun ditolak oleh kelompok penentang Abhisit yang dimotori kelompok pendukung perdana menteri yang dijatuhkan, Thaksin Shinawatra.

Krisis politik di Thailand semakin parah setelah para pengunjuk rasa berkemah di Bangkok, ibukota Thailand sejak 12 Maret lalu. Mereka tidak akan membubarkan diri sampai Abhisit akan mengeluarkan kebijakan untuk melangsungkan pemilihan umum baru. (fuz/jpnn)

BANGKOK- Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva akhirnya mengumumkan bersedia bertemu dengan perwakilan pengunjuk rasa untuk memulai pembicaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News