Abimanyu dan Sam Pergi, tapi Zulfiandi Kembali

Abimanyu dan Sam Pergi, tapi Zulfiandi Kembali
Syahrian Abimanyu. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Dua pemain Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson, dipanggil untuk ikut dalam training center (TC) Timnas Indonesia Piala Asia U-19. Beruntung, pada masa TC tersebut, lini tengah Laskar Wong Kito telah kembali diperkuat Zulfiandi.

"Betul, kami akan kehilangan Abi cukup lama karena dipanggil untuk TC AFF," kata pelatih Subangkit.

Namun, dirinya mengakui akan sulit mencari pelapis. Mengingat saat ini Ichsan Kurniawan juga tengah berada dalam tahap pemulihan cedera. Praktis, hanya ada Yu Hyun Koo dan Zulfiandi yang tersisa.

Sehingga kemungkinan Subangkit akan melakukan perubahan formasi di lini tengah dan belakang untuk mengatasi kendala tersebut. "Akan kami matangkan (formasi) di proses TC pada libur kompetisi ini. Semoga, ke depan tidak masalah," ujarnya.

Subangkit meyakini proses TC di jeda kompetisi akan memberikan hasil maksimal bagi skuat Jakabaring ke depan. Seperti yang disampaikan sebelumnya, selain taktik dan strategi, Subangkit juga akan meningkatkan kekompakan di antara para pemain.

Salah satunya, bisa dengan melakukan outbound seperti yang dilakukan beberapa pemain saat berada di Padang, beberapa waktu lalu.

Bahkan, rencananya, Subangkit akan membawa skuat Jakabaring untuk menjalani trial dengan bertanding di Muara Enim, yang memiliki lapangan cukup baik milik PT Bukit Asam. (aja/gsm/ce3)

 


Zulfiandi sudah kembali di saat dua pemain Sriwijaya FC yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel, dipanggil ikut TC Timnas U-19.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News