Acara Desak Anies di Yogyakarta Berulang Kali Dicabut Izin, Anies: Semua Ada Hikmahnya

Acara Desak Anies di Yogyakarta Berulang Kali Dicabut Izin, Anies: Semua Ada Hikmahnya
Acara Desak Anies edisi Pendidikan di Yogyakarta, Selasa (23/1). Foto: dokumentasi Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Acara Desak Anies edisi Pendidikan di Yogyakarta berulang kali dicabut izinnya dan dibatalkan. Hal itu membuat acara tersebut harus berpindah-pindah lokasi.

Meski begitu, calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengaku bersyukur cara tersebut pada akhirnya tetap terlaksana.

"Buat yang mungkin berusaha tidak memberikan kesempatan (untuk kami berdiskusi), yakinlah bahwa rakyat akan mencari cara agar kebebasan berbicara tetap ada jalan," ucap Anies dalam keterangannya, Rabu (24/1).

Anies juga mengaku sangat senang melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Yogyakarta sehingga dirinya merasa bangga sebagai orang yang tumbuh besar di Kota Pendidikan tersebut.

"Yogya sebagai Kota Pendidikan, anak-anak mudanya peduli dengan Indonesia, peduli untuk mendiskusikan soal pendidikan dan yang mereka sampaikan adalah hal-hal penting untuk kepentingan orang banyak," kata dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun mengapresiasi kinerja tim Ubah Bareng atas berhasilnya acara Desak Anies di Yogyakarta.

Anies menyebutkan bahwa dirinya mengambil hikmah dari seringnya pembatalan dan pencabutan izin.

"Semua ada hikmahnya. Jadi ketika dilakukan pembatasan-pembatasan, ya sudah dijalani saja. Dan anak-anak ini tangguh, teman-teman Ubah Bareng yang menyelenggarakan ini berhasil menyelenggarakan dalam waktu satu malam," tambahnya.(mcr4/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Acara “Desak Anies” edisi Pendidikan di Yogyakarta berulang kali dicabut izin dan dibatalkan


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News