Acara Komedi Masih Mendominasi

Acara Komedi Masih Mendominasi
FAVORIT - Andre, Parto dan Azis, tiga bintang OVJ, yang bakal ekstra sibuk lagi memasuki Ramadan. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Tayangan televisi khas Ramadan paling gampang ditemukan saat menjelang berbuka puasa dan sahur. Slot waktu yang di hari-hari biasa menjadi jam mati selama bulan puasa justru berubah menjadi prime time. Tak heran jika kemudian stasiun TV berlomba-lomba memberikan program-program menarik pada jam-jam tersebut.

Secara umum, tayangan yang mereka tawarkan mirip. Malah, ada beberapa yang konsepnya sama. Hanya, artis atau pemandunya berbeda. Mereka berani head to head dalam penyajian.

Menjelang berbuka puasa, misalnya. Sebelum azan magrib berkumandang, TV menyajikan tayangan yang mengisi kebutuhan batin, yaitu kultum atau kuliah tujuh menit. Bertahun-tahun konsep itu dipakai oleh banyak stasiun TV. Format tayangannya sederhana, mengingat durasi singkat. Di situ digambarkan seorang ustad yang menyampaikan taushiyah tentang tema tertentu.

RCTI, stasiun TV swasta pertama di Indonesia, pada bulan Ramadan kali ini pun masih menggunakan konsep konvensional itu. Mereka menempatkan Quraish Shihab dalam program tersebut. Menteri agama pada Kabinet Pembangunan VII itu akan memberikan ulasannya yang cerdas dan menenangkan selama sebulan penuh.

JAKARTA - Tayangan televisi khas Ramadan paling gampang ditemukan saat menjelang berbuka puasa dan sahur. Slot waktu yang di hari-hari biasa menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News