Achmad Mubarok: 99 Persen Boediono Cawapres SBY

Achmad Mubarok: 99 Persen Boediono Cawapres SBY
Achmad Mubarok: 99 Persen Boediono Cawapres SBY
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, memastikan Gubernur Bank Indonesia Boediono sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi calon presiden (capres) yang diusung Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Budiono sudah 99 persen positif sebagai calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. Satu persen lagi adalah kehendak Tuhan," tegas Achmad Mubarok, saat berdiskusi di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/5).

Langkah itu terpaksa diambil SBY, lanjut Achmad Mubarok, untuk menghindari keributan antar partai peserta koalisi dengan Demokrat. "Saya sudah menduga SBY akan mengambil cawapresnya dari kalangan profesional, karena perolehan suara partai koalisi hampir sama. Kalau diambil dari salah satu peserta koalisi, nanti yang lain iri. Jadi lebih baik dari non-partai," imbuhnya.

Achmad Mubarok juga menceritakan respon beberapa parpol koalisi saat wacana SBY-Boediono mulai dilansir Selasa (12/5) lalu. "Terbukti ada dinamika seharian penuh dari sejumlah parpol koalisi. Tapi saya yakin ending-nya akan happy-happy saja, karena semua partai ingin yang terbaik bagi bangsa," kata Mubarok.

Sebelumnnya, mitra koalisi Partai Demokrat seperti PKS, PAN, PKB dan PPP, menyesalkan sikap SBY yang tidak mengkomunikasikan penetapan tersebut terlebih dahulu. Bahkan parpol-parpol tersebut mengancam akan keluar dari koalisi. Hanya saja menurut Mubarok, PAN, PKB dan PPP akhirnya menetapkan tetap berkoalisi dengan Demokrat, setelah mendapat penjelasan langsung dari SBY.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, memastikan Gubernur Bank Indonesia Boediono sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News