ACT Sumbar Kirim 70 Ton Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

ACT Sumbar Kirim 70 Ton Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
ACT Sumbar kirimkan 70 ton bantuan pangan dan logistik untuk korban gempa Sulbar (ANTARA/HO) ???????

jpnn.com, PADANG - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat kembali mengirimkan bantuan pangan dan logistik sebanyak 70 ton untuk korban gempa Sulbar melalui Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan.

"Kita telah melepas empat unit kontainer berisi bantuan berupa pangan dan logistik," kata Head of Program ACT Sumatera Barat (Sumbar) Aan Saputra di Padang, Minggu (14/2).

Bantuan tersebut menurut Aan, merupakan bentuk semangat kedermawan masyarakat Sumbar yang isinya berupa beras, minyak, tepung, gula, pakaian, makanan cepat saji, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, rendang, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Setelah pengiriman ini, ACT juga akan memasuki fase 'recovery', yakni menyiapkan tempat tinggal, sekolah, rumah ibadah, klinik, dan fasilitas umum lainnya," jelasnya.

Aan menyebutkan, bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat terdampak gempa di dua lokasi di Sulbar, yakni Majene dan Mamuju.

"Alhamdulillah ACT bisa melepas Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan yang merupakan amanah dari para donatur," ujar dia.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut tidak hanya berasal dari masyarakat Sumbar, namun ada juga dari Riau, Jambi, dan Bengkulu agar bisa diberangkatkan melalui Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian masyarakat Sumatera Barat yang telah menyukseskan program Kapal Kemanusiaan sehingga kita bisa layarkan hingga ke Sulawesi Barat," uca Aan.

ACT Sumbar juga tengah menyiapkan bantuan untuk masa pemulihan pascagempa Sulbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News