Ada Fasilitas Unik di Jakarta International Stadium, Silakan Baca

Rabu, 16 Juni 2021 – 19:01 WIB
Ada Fasilitas Unik di Jakarta International Stadium, Silakan Baca - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/6). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dibangun dengan retractable roof atau menggunakan sistem atap buka tutup.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa sistem atap buka tutup tersebut membuat JIS bisa digunakan dalam kondisi cuaca apa pun.

"Ini bisa digunakan untuk pertandingan meskipun di siang hari, karena memungkinkan untuk atapnya ditutup. Lalu ini membuat pemanfaatan stadion menjadi lebih optimal, bisa digunakan sepanjang waktu," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan bahwa sistem atap buka tutup itu merupakan yang pertama dalam pembangunan stadion di Indonesia.

"Jadi, ini sebuah terobosan yang bisa dibilang pertama di Indonesia, di mana ada stadion dengan atap yang bisa dibuka tutup," ujar Anies.

Saat ini, pembangunan JIS sudah masuk tahap topping off rangka atap.

Proses pemasangan rangka atap JIS disertai penyelesaian akhirnya ditargetkan rampung pada 5 Juli 2021. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...