Ada Gerakan Kaus Rakyat, Ini Bukan soal Ganjar atau Mahfud, tetapi demi Indonesia

Ada Gerakan Kaus Rakyat, Ini Bukan soal Ganjar atau Mahfud, tetapi demi Indonesia
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memperlihatkan kasus hasil sablonannya saat peluncuran Gerakan Kaus Rakyat di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, KARANGANYAR - Para pendukung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud Md di Pilpres 2024 menunjukkan kreativitas mereka dalam memberikan dukungan.

Di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), pendukung kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu membuat Gerakan Kaus Rakyat.

Inisiator gerakan itu ialah Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan GP - MMD Karanganyar.

Ganjar berkesempatan meluncurkan gerakan itu secara langsung di markas sekretariat sukarelawannya Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (30/12/2023).

Menurut Ganjar, Gerakan Kaus Rakyat merupakan simbol perlawanan terhadap kekuasaan.

"Inilah ciri-ciri dari gerakan rakyat. Rakyat menginginkan agar republik ini berjalan dengan baik," kata Ganjar.

Gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut menuturkan gerakan semacam itu muncul sejak 1997 atau saat masa kekuasaan Orde Baru.

Menurut Ganjar, pada masa itu penguasa Orba berupaya menghancurkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Ganjar Pranowo meluncurkan Gerakan Kaus Rakyat yang diprakarsasi para sukarelawan pendukungnya di Karanganyar, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News