Ada Kabar Arcandra Bakal Jadi Menteri Lagi, Ini Respons Jubir Jokowi

Ada Kabar Arcandra Bakal Jadi Menteri Lagi, Ini Respons Jubir Jokowi
Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa hari ini beredar kabar santer tentang rencana Presiden Joko Widodo kembali menunjuk Arcandra Tahar sebagai menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM). Kabar itu seiring percepatan proses pemberian status warga negara Indonesia (WNI) kepada pria asal Sumatera Barat yang sempat tersandung kasus kewarganegaraan ganda itu.

Namun, Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi SP mengaku belum mendapat kabar soal Arcandra akan kembali diangkat sebagai menteri ESDM. "Sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi mengenai hal itu," ujar Johan seperti diberitakan JawaPos.Com, Jumat (2/9/2016).

Sekadar informasi, Arcandra diangkat menjadi menteri ESDM pada reshuffle kabinet jilid II pada Juli lalu. Namun, tak lama berselang, muncul kabar Arcandra mengantongi kewarganegaraan ganda.

Pria yang lama bermukim di Texas itu ternyata mengantongi paspor Amerika Serikat. Padahal, UU Kewarganegaraan di Indonesia tak mengakui adanya dwikewarganegaraan.

Akhirnya, Presiden Jokowi mencopot Arcandra. Sebagai gantinya, untuk sementara posisi menteri ESDM dijabat oleh Luhut Binsar Panjaitan yang juga menjabat menteri koordinator bidang kemaritiman.(cr2/JPG)

JAKARTA - Beberapa hari ini beredar kabar santer tentang rencana Presiden Joko Widodo kembali menunjuk Arcandra Tahar sebagai menteri energi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News