Ada Kabar Buruk Dari PDAM

Ada Kabar Buruk Dari PDAM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Proses penyambungan pipa intake PDAM di Waduk Manggar dengan pipa induk air baku pada 2-3 Februari memberikan dampak negatif bagi warga.

Pasalnya, proses produksi air bersih PDAM di dua Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Kampung Damai dan IPAM Batu Ampar mengalami penurunan dan setop produksi secara bergantian.

Dirut PDAM Balikpapan Haidir Effendi mengatakan, penyambungan intake yang baru ke pipa air baku diameter 800 mm steel ke jalur pipa transmisi IPAM Kampung Damai, dimulai  Selasa (2/2) jam 09.00 hingga selesai.

Targetnya, pengerjaan ini  1X24 Jam. Diharapkan lebih cepat lebih baik, sehingga IPAM Kampung Damai turun kapasitas produksi dari 440 l/dtk, menjadi 86 l/dtk.

Kemudian secara bergantian, pelaksanaan penyambungan pipa air baku untuk IPAM Kampung Damai selesai dan IPAM Kampung Damai beroperasi kembali, setelah itu dilanjutkan lagi pada hari Rabu, (3/2).

Yaitu pengerjaan penyambungan Intake ke Pipa Air baku diameter 800 mm steel ke jalur pipa transmisi untuk Instalasi Pengolahan Air Minum Batu Ampar KM 8.

Haidir Effendi mengimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan di rumah. “Dan hal ini merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan distribusi air agar lebih baik dan lancar  kepada pelanggan khususnya," tutur Haidir, Kamis (28/1) . (cha/jos/jpnn)

 


BALIKPAPAN - Proses penyambungan pipa intake PDAM di Waduk Manggar dengan pipa induk air baku pada 2-3 Februari memberikan dampak negatif bagi warga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News