Ada Lakban di Jersey Timnas Basket, Duh Ternyata..

Ada Lakban di Jersey Timnas Basket, Duh Ternyata..
Pelatih Fictor Roring tampak mengenakan lakban di jerseynya. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada hal yang unik dalam pertandingan di cabor basket putra saat Timnas Indonesia berjumpa Korsel di laga Asian Games 2018. Dalam laga di Hall Basket Senayan yang berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan 65-104 itu, jersey Timnas Indonesia tampak ada lakban hitam di dada bagian kanan.

Menurut Manajer Timnas Indonesia, Andiko Purnomo, kondisi ini terjadi karena pihaknya terlalu mepet mendapatkan jersey dari pabrikan yang mensponsori Timnas, Li-Ning.

Sebelumnya, sudah ada kostum yang dibuat oleh Li Ning, tapi ditolak saat technical meeting karena untuk kostum basket harus sama tak boleh beda warna dari atas sampai bawah.

"Kami sudah dapat yang polos, tapi kan harus kami sablon dulu. Karena itu kami inisiatif pakai kostum yang lama, yang sudah kami siapkan, tapi kami tutup mereknya dengan merek Li-Ning. Tapi, karena kami tak mau ada masalah, lebih baik kami tutup saja mereknya pakai lakban, kami sudah bicara dengan Perbasi juga," ungkapnya, Selasa.

Karena itu, Andiko meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena jersey Timnas Indonesia di laga perdana basket Asian Games tak sempurna sampai harus di tutup lakban.

"Kami mohon maaf sekali memang jersey belum siap. Di laga selanjutnya, jersey kami sudah siap," tuturnya. (dkk/jpnn)


Ada hal yang unik dalam pertandingan di cabor basket putra saat Timnas Indonesia berjumpa Korsel di laga Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News