Ada Sekolah Lesehan di Kutai Kartanegara

Ada Sekolah Lesehan di Kutai Kartanegara
Ada Sekolah Lesehan di Kutai Kartanegara
TENGGARONG- Kutai Kartanegara terkenal sebagai daerah paling kaya di Indonesia. Sayangnya, kekayaan itu tidak berbanding lurus dengan baiknya pengelolaan pendidikan di daerah itu.

Bayangkan saja, di daerah penghasil tambang terbesar di Indonesia itu ternyata masih ada sekolah yang menggelar proses belajar mengajar di atas lantai. Sekolah tersebut adalah SDN 035 Tenggarong, berlantai 2 dengan 8 kelas. Bukan karena metode yang diajarkan mengharuskan mereka duduk di lantai itu, tetapi karena sekolah tersebut tidak memiliki kursi dan meja untuk anak-anak didiknya.

Johanes Jenau, orangtua murid mengatakan kondisi siswa harus duduk melantai ini sudah beberapa minggu lalu. Johanes mengaku anaknya mengeluh sakit karena terlalu lama duduk di lantai.

"Bayangkan saja, 6 jam dia duduk di lantai menyimak pelajaran. Sementara untuk menulis, hanya menggunakan meja kecil," katanya.

TENGGARONG- Kutai Kartanegara terkenal sebagai daerah paling kaya di Indonesia. Sayangnya, kekayaan itu tidak berbanding lurus dengan baiknya pengelolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News