Ada Selebaran Mengajak Jihad, Serukan Umat Islam Tulis Surat Wasiat

Ada Selebaran Mengajak Jihad, Serukan Umat Islam Tulis Surat Wasiat
Selebaran ajakan jihad yang terpasang di salah satu masjid di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ajakan untuk ikut unjuk rasa berlabel Aksi Bela Islam II pada Jumat lusa (4/11) sudah menyebar di masjid-masjid. Ada pamflet ataupun selebaran lainnya berisi ajakan berdemonstrasi yang dipasang di masjid-masjid.

Bahkan ada selebaran dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) yang secara tersirat mengajak umat Islam berjihad pada demo untuk menuntut proses hukum atas Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok itu.

Di beberapa masjid di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, seruan jihad ditempel di papan pengumuman. Isinya adalah seruan untuk memenjarakan Ahok karena sudah menista agama Islam, Alquran, muslim dan ulama.

Selebaran GNPF bukan sekadar mengajak berjihad. Ada pula permintaan agar umat Islam yang mau ikut berunjuk rasa untuk membuat surat wasiat kepada keluarga sebagai antisipasi bila terjadi hal tidak diinginkan.

Ajakan lainnya adalah agar umat Islam berpuasa Senin dan Kamis, sembari memperbanyak zikir dan amalan-amalan lainnya. Warga yang membaca seruan itu pun menyikapinya dengan ekspresi masing-masing. Ada yang langsung melantunkan takbir, ada pula yang langsung tertarik ikut berunjuk rasa.(esy/jpnn)


JAKARTA - Ajakan untuk ikut unjuk rasa berlabel Aksi Bela Islam II pada Jumat lusa (4/11) sudah menyebar di masjid-masjid. Ada pamflet ataupun selebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News