Ada Siswa Terpapar Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Tutup Sementara 7 Sekolah

Ada Siswa Terpapar Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Tutup Sementara 7 Sekolah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Senin (10/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya menutup sementara tujuh sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen. 

Penutupan sementara dilakukan karena ada siswa yang terpapar Covid-19. Hanya saja, Riza tidak memerinci sekolah yang ditutup sementara tersebut, termasuk jumlah siswa yang terpapar Covid-19. 

"Setidaknya sudah ada tujuh sekolah yang kami tutup untuk sementara waktu, nanti kami lihat perkembangannya," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/1).

Riza menyatakan meski ada tujuh sekolah ditutup sementara akibat adanya siswa terpapar Covid-19, pihaknya belum menghentikan PTM 100 persen di seluruh sekolah. 

Selama ini, langkah yang dilakukan adalah dengan menutup sementara di sekolah tertentu yang terdapat kasus penyakit dari virus SARS CoV-2 itu termasuk varian baru, Omicron.

Riza menambahkan pihaknya tidak menutup semuanya karena Jakarta masih memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen secara terbuka.

"Memang belum ditutup semuanya karena Jakarta masih memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen secara terbuka, kecuali memang sekolah-sekolah, kelas yang memang dipastikan ada pandemi Covid-19 di situ," katanya.

Politikus Partai Gerindra itu  menambahkan jangka waktu penutupan sekolah terpapar Covid-19 dilakukan tergantung jumlah yang terpapar.

Pemprov DKI Jakarta menutup sementara tujuh sekolah karena ada siswa yang terpapar Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News