Ada Video Viral, Syaiful Minta Bobby Nasution Bersikap Tegas

Ada Video Viral, Syaiful Minta Bobby Nasution Bersikap Tegas
Tangkapan layar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah petugas yang diduga petugas Dishub Kota Medan berjoget dan memamerkan uang. Foto: Instagram/Warkop Jurnalis

jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan menyoroti video memperlihatkan sejumlah pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan berjoget dan memamerkan uang, yang viral di media sosial.

Anggota DPRD Kota Medan itu menilai perbuatan oknum pegawai Dishub Medan tersebut sangat tidak mencerminkan teladan bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Menurut saya yang pertama, Pemko Medan harus menjadi teladan bagi masyarakat. Artinya, Perwal (Peraturan Wali Kota soal penerapan prokes, red) sudah dijalankan, jadi siapa pun harus menjalankan itu," ujarnya, Rabu (17/11).

Dia juga mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution harus memberikan teguran kepada oknum petugas Dishub tersebut, termasuk juga kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis yang diduga kuat juga hadir dalam acara tersebut.

Politisi PKS itu juga meminta agar Bobby Nasution memberikan sanksi tegas jika memang ditemukan pelanggaran.

"Pertama itu teguran. Kalau nanti menurut Pemko Medan fatal, bisa dijatuhkan sanksi," tegasnya.

Syaiful yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, yang juga mitra kerja Dishub Kota Medan itu, menyebutkan Bobby harus berani menegur para pegawai tersebut, sama halnya terhadap tempat hiburan malam yang disegel karena melanggar Prokes. 

"Kalau Pemko Medan bisa menyegel diskotik, berarti harus dilakukan hal yang sama kepada mereka. Sehingga masyarakat tidak pesimis dengan aturan tersebut," sebut Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Medan itu.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan sejumlah petugas berseragam dinas perhubungan berjoget dan memamerkan uang beredar di media sosial.

Syaiful Ramadhan mengomentari video viral yang memperlihatkan sejumlah pegawai Dishub Medan berjoget dan memamerkan uang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News