Ada yang Unik dalam Sosialisasi Empat Pilar Bersama Lestari Moerdijat

Ada yang Unik dalam Sosialisasi Empat Pilar Bersama Lestari Moerdijat
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Antara/Sahabat Lestari

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR dengan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (8/2).

Politikus Partai NasDem itu berinteraksi dengan para peserta untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Para peserta pun tampak antusias mengikuti sosialisasi termasuk mendengarkan penjelaskan mengenai Empat Pilar MPR dari satu-satunya perempuan yang menjadi pimpinan MPR RI saat ini tersebut.

"Sosialisasi Empat Pilar ini agak berbeda karena kawan-kawan yang hadir ini adalah mahasiswa yang kami harapkan nantinya bisa menjadi champion, dan garda terdepan dalam melanjutkan mengenai empat pilar ini kepada publik," kata Lestari.

Sosialisasi yang digabungkan dengan workshop itu membuat metodenya unik, berbeda dari yang pernah dilakukan dalam menyosialisasikan Empat Pilar MPR. Komunikasinya tidak satu arah tetapi dialog.

Ada pula game dan simulasi bersifat interaktif bersama para peserta sosialisasi itu. "Yang utama adalah kami ingin mengajak kawan-kawan untuk memahami kompleksitas berpikir," katanya.

Dalam kesempatan itu, Lestari memberikan penjelasan mengenai bagaimana metode berpikir, serta implementasi Empat Pilar dalam kehidupan sehari hari untuk menyikapi permasalahan yang ada.

"Jadi, leadership menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Karena di sini kami membuat beberapa permainan-permainan, simulasi, yang semuanya sifatnya interaktif," kata Lestari.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat berharap mahasiswa menjadi garda terdepan melanjutkan sosialisasi 4 Pilar MPR ini ke publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News