Adi Mengaku Konsumsi Sabu-Sabu Sejak SMP

Adi Mengaku Konsumsi Sabu-Sabu Sejak SMP
Tersangka. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Adi Sutiyo tak bisa berkutik. Warga Sukodono itu tertangkap basah membawa narkoba jenis sabu-sabu dalam genggamannya. Hal tersebut diketahui setelah anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo menggelar razia pada Jumat (11/1). 

Kasi Pemberantasan BNNK Sidoarjo Kompol Purwito menjelaskan, tersangka berusaha kabur saat petugas mengadakan razia di kawasan simpang empat Jalan Banjarpoh, Desa Banjarbendo. ''Tersangka panik, lalu berusaha kabur dengan menggunakan motornya. Belum sampai jauh, motornya oleng dan terjatuh," ungkapnya kemarin (14/1). 

Petugas langsung menghampirinya. Ternyata, pemuda 22 tahun itu sedang mabuk berat. Hal tersebut diketahui setelah tercium bau alkohol yang sangat menyengat dari mulutnya. Petugas juga curiga dengan tingkah laku Adi. ''Tangan kirinya seperti menggenggam sesuatu. Bahkan, kami harus memaksa dia untuk membuka," jelas Purwito. 

Saat tangannya dibuka, ternyata ada bungkus plastik yang berisi narkoba jenis sabu-sabu. ''Narkotika golongan I yang mengandung metamfetamin sebanyak 0,53 gram," imbuhnya. 

Tanpa pikir panjang, petugas BNNK Sidoarjo membawa Adi ke kantor untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat diinterogasi, Adi mengaku mengonsumsi serbuk setan tersebut sejak duduk di bangku SMP. (yog/c7/ai) 

Tersangka panik, lalu berusaha kabur dengan menggunakan motornya. Belum sampai jauh, motornya oleng dan terjatuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News