JPNN.com

Lima Orang Terancam Hukuman Mati

Sabtu, 29 Desember 2018 – 00:40 WIB
Lima Orang Terancam Hukuman Mati - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia seberat tujuh kilogram. Modus yang digunakan pelaku yakni dengan memindahkan barang haram itu dari kapal ke kapal yang lain di perairan Batam.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, dari kegiatan ini, mereka menangkap lima orang pelaku. Empat di antaranya, ZLF, ANW, ABK, dan MSK merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

“Sedangkan, satu lainnya, RSC adalah warga negara Malaysia,” kata Eko kepada wartawan, Jumat (28/12).

Eko menjelaskan, pengungkapan jaringan itu bermula ketika mereka menangkap ZLF. Dalam kasus ini, tersangka berperan sebagai pemesan sabu-sabu untuk dibawa ke Batam.

Setelah dilakukan pengembangan dari tangkapan pertama, polisi kembali menangkap ANW yang juga pemesan barang haram tersebut. Selanjutnya, dari keterangan tersangka, petugas melakukan penangkapan terhadap ABK.

"Dalam hal ini ABK merupakan pihak yang bertugas untuk menyerahkan narkotika sabu ke tersangka ZLF," tutur Eko.

Usai mengamankan tiga tersangka, polisi terus melakukan pengembangan ke tersangka lainnya. Kemudian, penyidik kembali menangkap tersangka MSK yang berperan sebagai pengatur keuangan jaringan tersebut.

"Satgas menangkap lagi tersangka WNA Malaysia berinisial RSC yang merupakan pengendali dari Malaysia," tambah dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo