Adidas Perkenalkan Sepatu Berteknologi Mata Pisau

Adidas Perkenalkan Sepatu Berteknologi Mata Pisau
Adidas perkenalkan sepatu berteknologi mata pisau. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Adidas memperkenalkan Springblade, sepatu lari pertama dengan mata pisau khusus dirakit untuk membantu pergerakan laju  yang merupakan salah satu dari pengembalian energi yang paling efektif di industri lari. Sepatu inovatif tersebut hanya diproduksi terbatas, yakni sebanyak 250 pasang sebagai awal dari peluncuran pada Februari lalu.

“Tampilan dan teknologi mata pisau progresif Springblade secara radikal berbeda dengan sepatu lari manapun yang pernah ada,” kata James Carnes, global creative director of performance Adidas dalam keterangan persnya kepada JPNN, Sabtu (22/3).

“Pada saat yang sama, tujuan adidas adalah menciptakan sepatu dengan tampilan yang cantik serta dirancang lebih sederhana dan intuitif,” lanjut Carnes.

Tidak seperti sol tengah standard EVA yang mengembalikan energi dari arah vertikal, Springblade menampilkan 16 mata pisau yang mengarah ke depan, dibuat dari bahan polymer berteknologi tinggi.  Mata pisau yang sangat elastis ini secara cepat bereaksi kepada segala jenis lingkungan, memampatkan dan melepaskan energi untuk menciptakan dorongan yang efisien layaknya memiliki pegas di telapak kaki.

Tiap-tiap mata pisau diarahkan secara presisi dalam geometri, ketebalan dan posisi untuk setiap fase langkah pelari demi memberikan dukungan dan pergerakan dalam lingkup yang luas.  Sebagai tambahan, susunan Springblade yang fleksibel telah dirancang untuk membungkus kaki pelari bagian atas, menguncinya untuk mempekerjakan energi yang kembali dari pegas pada sol luar.

“Adidas terus menerus membuat inovasi baru tidak hanya berdasarkan pada apa yang atlet butuhkan, namun, apa yang mereka minta,” kata Mikal Peveto, director of running adidas Amerika.  

aIT (adidas Innovation Team) telah menguji ratusan material untuk memastikan setiap pegas memproduksi efisiensi energi maksimal di setiap langkah serta mengadakan pengujian balistik yang ketat untuk memelihara ketahanan dalam durasi yang panjang.  Untuk performa puncak di segala lingkungan, Springblade tujuh kali lebih tahan suhu dibanding dengan sepatu adidas dengan standard bantalan EVA. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Adidas memperkenalkan Springblade, sepatu lari pertama dengan mata pisau khusus dirakit untuk membantu pergerakan laju  yang merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News