Adik Pernah 120 Kg, Dimas Seto Makin Hobi Lari

Adik Pernah 120 Kg, Dimas Seto Makin Hobi Lari
Dimas Seto. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Lari bukan lagi sekadar hobi bagi Dimas Seto Wardana. Lari kini sudah menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan aktor ganteng tersebut. Salah satunya menyelamatkan dari ancaman obesitas berkepanjangan.

Yang sempat mengalami obesitas memang bukan Dimas. Sang adik kandung Syahrul pernah mencapai berat badan 120 kilogram. ’’Saya sebagai kakaknya ya harus peduli,’’ ucap artis kelahiran Jakarta, 23 Juli 1979 itu saat press conference jelang Astra Green Run 2016 di Jakarta (31/5).

Saat itu, yang bisa Dimas lakukan hanya mengajak sang adik ikut aktif berolahraga lari. Dia pun memang sedang tahap awal menekuninya. ’’Akhirnya, dia mau,’’ ujarnya lega.

Dimulai dari seminggu dua kali, seminggu tiga kali, sampai hampir setiap hari joging bersama dijalani. Seiring waktu, berat badan Sahrul mulai terlihat menyusut.

’’Sekarang berat dia berapa? 69 kg! Larinya juga bahkan di jarak tertentu sudah lebih baik daripada saya,’’ ungkap suami Dhini Aminarti tersebut. Maka, Dimas bertekad konsisten menekuni olahraga lari tanpa harus dibatasi usia.

’’Manfaatnya sudah terbukti bagus buat saya, keluarga saya, dan semoga juga lingkungan sekitar. Ada energi positif dari lari,’’ kata pemeran Arman dalam film Pesan dari Surga itu. (gen/jos/jpnn)


JAKARTA – Lari bukan lagi sekadar hobi bagi Dimas Seto Wardana. Lari kini sudah menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan aktor ganteng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News