Adira Finance Ajak Komunitas Motor Jelajah Desa Karanganyar

Adira Finance Ajak Komunitas Motor Jelajah Desa Karanganyar
Adira Finance kembali mengajak komunitas motor melakukan jelajah atau touring bersama dari Yogyakarta menuju Desa Karanganyar. Foto: dok Adira Finance

jpnn.com, MAGELANG - Adira Finance kembali mengajak komunitas motor melakukan jelajah atau touring bersama dari Yogyakarta menuju Desa Karanganyar-Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan itu melibatkan komunitas motor, yaitu Nmax Riders dan Modern Vespa Semarang yang menjadi bagian predikat kepada Desa Karanganyar-Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara yang dilakukan secara simbolis melalui peresmian landmark desa.

Pada kesempatan itu, mereka juga menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat yang digelar di Borobudur, Magelang.

Festival itu sebagai wujud pemberdayaan, edukasi, kesenian, dan budaya untuk mendorong pasar menjadi ruang publik.

Festival Kreatif Lokal (FKL) 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal.

Menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program itu bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal, dan UMKM ekonomi kreatif, sehingga mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata, salah satunya Desa Karanganyar – Magelang, melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal,” ungkap Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan dalam siaran persnya, Selasa (18/10).

Dia menambahkan, Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah berkendara karena memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Adira Finance kembali mengajak komunitas motor melakukan jelajah atau touring bersama dari Yogyakarta menuju Desa Karanganyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News