Aduh, Komponen Ini Dinilai Sangat Lemah di Mobil LCGC

Aduh, Komponen Ini Dinilai Sangat Lemah di Mobil LCGC
Ilustrasi, bengkel mobil. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komponen kaki-kaki pada mobil low cost green car (LCGC) menilai paling lemah jika dibandingkan dengan kendaraan lainnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Mekanik Bengkel Jayanti Cabang Antasari Muhidin dalam siaran persnya, Sabtu (16/3).

Dia mengatakan ketahanan kaki-kaki LCGC lebih lemah karena struktur dan komponennya sangat ringan dibandingkan dengan jenis kendaraan lainnya.

"Daripada MPV, SUV, sedan, dan hatchback, mobil tipe LCGC memiliki risiko kerusakan sistem suspensi yang lebih tinggi," kata dia.

Dia menambahkan dengan beban yang sangat ringan itu risiko kerusakan menjadi lebih tinggi, terlebih ketika mobil digunakan untuk mengangkut beban berlebih atau sering melintasi jalan yang rusak.

Muhidin menyampaikan shockbreaker pada kendaraan berperan dalam memberikan rasa nyaman kepada pengendara dan penumpang.

"Ketika komponen ini mulai melemah atau bocor, efeknya akan merembet ke komponen lain seperti support shock dan bushing arm. Ketiga komponen ini saling terhubung, sehingga kerusakan pada satu bagian dapat dengan cepat menjalar ke bagian lain dalam sistem suspensi," tuturnya.

Dia menyampaikan bahwa bengkelnya menyediakan layanan perbaikan kaki-kaki kendaraan untuk mengembalikan kenyamanan berkendara.

Salah komponen pada mobil low cost green car (LCGC) menilai paling lemah jika dibandingkan dengan kendaraan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News