Kamis, 18 Oktober 2018 – 12:14 WIB

GIIAS 2018

Aftermarket Resah, Pengunjung GIIAS Saat Weekend Malah Sepi

Sabtu, 11 Agustus 2018 – 03:45 WIB
Aftermarket Resah, Pengunjung GIIAS Saat Weekend Malah Sepi - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Kenaikan harga tiket masuk GIIAS 2018 dianggap sebagian pengusaha barang pendukung otomotif atau aftermarket menjadi salah satu pemicu menurunnya pengunjung yang datang ke pameran. Imbasnya, penjualan produk mereka mengalami penurunan jika dibandingkan pameran tahun lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Marketing Director PT Audioworkshop Johnson Nagawan saat ditemui JPNN di booth produk car entertainment di Hall 2 1AH.

"Penjualan GIIAS sekarang benar-benar susah sekali. Mungkin dengan harga tiket yang naik membuat sebagian orang mikir untuk melihat pameran otomotif," tutur Johnson di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (9/8).

Jika dibandingkan GIIAS tahun lalu, kata Johson, penjualan jauh berbeda. Di mana tahun lalu bisa mengalami peningkatan dua kali lipat. Namun GIIAS tahun ini malah mengalami menurun hingga 20 persen sampai memasuki hari ke-8.

"Sampai saat ini kami memang mengalami penurunan sampai 20 persen. Tapi belum kami lihat lagi sampai Sabtu dan Minggu besok semoga saja naik," imbuhnya.

Kenaikan harga tiket masuk terutama pada Sabtu-Minggu (weekend), bisa dilihat dari perbedaan jumlah kunjungan saat hari kerja dibanding hari libur. Padahal lazimnya, pengunjung akan membludak pada saat hari libur dibanding hari kerja.

"Mungkin itu salah satu faktor kenaikan harga tiket masuk naik membuat pengunjung malas ke pameran pada ahkir pekan. Bukan kami saja yang merasakan lesu penjualan tapi yang lain juga sama," tegasnya.

Biasanya pada setiap pameran otomotif, lanjut Johnson, akan mengalami peningkatan penjualan pada akhir pekan ketimbang hari kerja tapi ini malah berbeda.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar