Agenda Raja Salman di Jakarta Belum Usai

Agenda Raja Salman di Jakarta Belum Usai
GANDENG TANGAN: Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud usai mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipurna dari Republik Indonesia. Anugerah itu diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

jpnn.com - jpnn.com - Agenda Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Jakarta, belum usai. Besok, Jumat (3/3), penguasa yang digelari Penjaga Dua Kota Suci Islam, masih akan bertemu tokoh lintas agama.

"Besok akan ada pertemuan setelah salat Jumat dengan tokoh-tokoh lintas agama," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, di Istana Negara, Kamis (3/3).

Mengenai lokasi pertemuan masih ada dua alternatif. Antara Istana Negara atau Hotel Rafles, Mega Kuningan, tempat Raja Salman menginap.

Lukman menambahkan, dalam pertemuan dengan tokoh lintas agama itu, Presiden Joko Widodo tetap mengambil peran.

"Tetap bapak presiden sebagai host, sebagai pengundangnya," ungkap mantan politikus Senayan itu.

Dia menambahkan, Raja Salman memang ingin bertemu tidak hanya dengan tokoh-tokoh Islam. Kemudian, diusulkanlah pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas agama.

"Alhamdulillah Raja juga berkenan untuk memfasilitasi, menghadiri pertemuan itu, besok," pungkas Lukman.(fat/jpnn)


Agenda Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Jakarta, belum usai. Besok, Jumat (3/3), penguasa yang digelari Penjaga Dua Kota Suci Islam,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News