Agum: Hanya Malaikat yang Bisa Menjalankan

Agum: Hanya Malaikat yang Bisa Menjalankan
Agum: Hanya Malaikat yang Bisa Menjalankan

jpnn.com - JAKARTA - Secara kelembagaan, Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) tidak akan berpihak kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakilnya.

Sikap Pepabri, sebagaimana yang ditegaskan ketua umumnya, Agum Gumelar, sama dengan institusi induknya, yakni  TNI.

"TNI berkewajiban mengawal demokrasi. Pepabri saya pastikan tidak akan memihak kepada salah satu peserta pemilu presiden. Sebagai institusi, Pepabri netral, sama dengan TNI," kata Agum Gumelar, di press room DPR, Senayan Jakarta, Selasa (20/5).

Namun lanjutnya, Pepabri itu kumpulan dari para purna-tugas prajurit TNI dan Polri yang hak-hak politiknya sama dengan masyarakat lainnya.

"Dalam konteks ini, sebagai Ketua Umum Pepabri, saya beri kebebasan pada anggota untuk memilih capresnya sesuai keyakinan masing-masing," tegas dia.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang program-program para capres yang saat ini sudah mulai dirilis ke publik, mantan Menko Polhukam era Presiden Abdurrahman Wahid itu menyatakan bagus.

"Soal program-program calon presiden dan wakil presiden yang diapungkan, saya pikir bagus semua, tapi hanya malaikat yang bisa menjalankannya," ujar Agum Gumelar. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Secara kelembagaan, Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) tidak akan berpihak kepada salah satu pasangan calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News