Agung Ajak Parlemen se-Asia Kompak

Agung Ajak Parlemen se-Asia Kompak
Agung Ajak Parlemen se-Asia Kompak
JAKARTA - Ketua DPR RI Agung Laksono yang sekaligus Presiden baru Asian Parliamentary Assembly (APA) mengajak seluruh anggota Parlemen Asia mengedepankan semangat kebersamaan dalam membangun kawasan asia. Hal itu disampaikan Agung dalam salah satu bagian pidatonya saat pembukaan sidang APA yang ke-3, di Gedung DPR/MPR RI, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (27/11).

Sidang APA yang dibuka langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berlangsung dari tanggal 27-29 November 2008. Agung sendiri adalah Presiden baru APA menggantikan Ali Ardeshir Larijani. Pada kesempatan itu, Agung menyampaikan penghargaannya kepada Presiden APA sebelumnya Ali Ardeshir dan berharap tetap memberikan pandangan-pandangan dan pengalaman-pengalamannya untuk kemajuan APA ke depan.

Sebagai Presiden APA yang baru, Agung mengajak semua anggota APA untuk mengedepankan semangat kebersamaan dan mencari solusi melalui kesepakatan-kesepakatan bersama untuk memecahkan dan menyelesaikan berbagai resolusi dalam sidang kali ini.

Agung menambahkan, beberapa topik yang telah dibahas sebelumnya dalam rapat Sub Komite menghasilkan beberapa draft resolusi yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam sidang kali ini. Ada 18 item, dan delapan diantaranya masuk dalam materi-materi pokok. Beberapa hal diantaranya telah diangkat dalam pidato pembukaan, yaitu masalah globalisasi, tantangan dan peluang di asia.

JAKARTA - Ketua DPR RI Agung Laksono yang sekaligus Presiden baru Asian Parliamentary Assembly (APA) mengajak seluruh anggota Parlemen Asia mengedepankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News