Agung Ditemukan Tewas dalam Sumur, Kondisi Mengenaskan

Agung Ditemukan Tewas dalam Sumur, Kondisi Mengenaskan
Basarnas evakuasi warga tewas jatuh di dalam sumur sedalam 25 meter di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Jumat (17/12/2021) Foto: ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari

jpnn.com, KENDARI - Warga Desa Lakapodo, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendadak dihebohkan seorang warga bernama Agung, 32, yang terjatuh ke dalam sumur sedalam 25 meter.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian nahas tersebut dari Kanit Intel Polsek Watopute Sulaiman sekitar pukul 19.3 Wita.

"Pada pukul 19.30 Wita pusat informasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima laporan dari Kanit Intel Polsek Watopute Bapak Sulaiman yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang terjatuh di sumur Desa Lakapodo, Muna," katanya dalam keterangan tertulisnya diterima di Kendari, Jumat (17/12).

Berdasarkan laporan tersebut, maka pada pukul 19.35 Wita, Basarnas Kendari menerjunkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna menuju lokasi kejadian kecelakaan menggunakan satu unit "rescue car" beserta peralatan pendukung keselamatan lain untuk memberikan bantuan SAR.

Dia menyebut jarak lokasi kejadian kecelakaan dengan Kantor Unit Siaga SAR Muna sekitar 17 km. Sedangkan kondisi cuaca cerah berawan.

"Pada pukul 20.00 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna tiba di lokasi kejadian. Lalu, pada pukul 20.15 Wita Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dari dalam sumur dengan kondisi meninggal dunia," ujar Aris.

Aris menyampaikan setelah Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna dibantu masyarakat setempat berhasil mengevakuasi jasad korban, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Aris menambahkan korban yang merupakan warga desa setempat sebelumnya dilaporkan pergi ke sumur sekitar pukul 16.30 Wita, nahas pria berusia 32 itu terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 25 meter. Informasi korban memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Warga Desa Lakapodo, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendadak dihebohkan seorang warga bernama Agung, 32, yang terjatuh ke dalam sumur sedalam 25 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News