Agung Laksono Seret Golkar Dukung SBY

Agung Laksono Seret Golkar Dukung SBY
Agung Laksono Seret Golkar Dukung SBY
JAKARTA –- Perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar (Ketum PG) semakin terbuka. Kubu Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Akbar Tandjung-atau biasa disebut kubu AAA-secara terang-terangan sudah menunjukkan kiblat politiknya. Agung tanpa sungkan mengatakan, Golkar sebaiknya berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Alasan yang disampaikan Agung, berkoalisi dengan Demokrat akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. “Ini akan memberikan keuntungan baik dari aspek strategis maupun taktis, karena toh selama ini perbedaan di antara kedua partai hanya dalam hal pilpres saja,” ujar Agung Laksono di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7).

Hanya saja, dia tidak menjelaskan lebih lanjut keuntungan apa saja yang bakal didapat Golkar bila berkaolisi dengan Demokrat. Dia malah menjelaskan bahwa sikap mendukung yang dimaksud harus tetap disertai sikap kritis. Alasannya, tetap diperlukan check and balances dalam sistem pemerintahan. “Jadi, berkoalisi tidak harus kehilangan hak-hak kritisnya. Jadi bukan mendukung secara membabi buta," kilahnya.

Pernyataan Agung ini semakin memperjelas peta pengkubuan di internal Golkar. Selama ini, kubu AAA berseberangan dengan kubu Surya Paloh yang dikenal punya ‘jarak’ dengan Demokrat. Sepak terjang Surya Paloh selama ini lebih dekat dengan Megawati Soekarnoputri, seperti penjajakan koalisi Golkar dengan PDI Perjuangan yang ditunjukkan dalam pertemuan akbar di Medan, jauh hari sebelum pemilu legislatif 2009. (sam/JPNN)

JAKARTA –- Perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar (Ketum PG) semakin terbuka. Kubu Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Akbar Tandjung-atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News