Agung Minta BPOM Teruskan Sweeping

Agung Minta BPOM Teruskan Sweeping
Agung Minta BPOM Teruskan Sweeping
JAKARTA - Ketua DPR-RI Agung Laksono mendukung upaya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan penarikan terhadap produk kosmetika yang illegal dan mengancam kesehatan.

“Tindakan ini patut kita hargai. Namun demikian pemerintah juga diharapkan tidak berhenti meneliti berbagai produk obat dan makanan lain jika ditengarai mengandung bahan berbahaya,” kata Agung di Jakarta.

Seperti diketahui, BPOM telah mengumumkan penarikan 27 produk kosmetika karena terbukti mengandung bahan berbahaya. Produk impor dan lokal itu diketahui, mengandung merkuri, asam retinoat dan zat pewarna (rhodamin) yang dapat merusak kulit wajah.

Menurut Agung, keamanan atas penggunaan dan konsumsi obat dan makanan itu menjadi hal utama. “Sosialisasi atas keputusan ini juga perlu diperluas baik melalui media cetak maupun elektronika,” ujar wakil ketua umum Partai Golkar itu.

JAKARTA - Ketua DPR-RI Agung Laksono mendukung upaya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan penarikan terhadap produk kosmetika yang illegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News