Agus Hermanto: Bu Ani Punya Kapabilitas Tinggi, Tapi...

Agus Hermanto: Bu Ani Punya Kapabilitas Tinggi, Tapi...
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan tentang calon presiden dari Demokrat. Kalau akhir-akhir ini mencuat nama Ani Yudhoyono sebagai calon presiden, menurut Agus itu hanya wacana saja.

"Partai Demokrat belum bicara soal calon presidennya. Ibu Ani yang disebut-sebut sebagai calon, itu hanya wacana. Internal kami belum menentukan siapa calon," kata Agus, Kamis (17/3).

Melihat dinamika politik akhir-akhir ini lanjutnya, paling cepat dalam waktu satu tahun ke depan baru dibahas dan ditetapkan siapa calon presiden Partai Demokrat. "Mungkin satu tahun ke depan Demokrat sudah menentukan calon presiden dan wakil presiden untuk mendongkrak elektabilitas partai. Tapi soal Ibu Ani belum pernah dibicarkan dan diputuskan," ujar dia.

Andai wacana Ani Yodhoyono sebagai calon presiden semakin menguat, menurut Wakil Ketua DPR RI itu, juga tidak ada yang salah. "Kami lihat Bu Ani juga mempunyai kapabilitas yang tinggi. Namun sekali lagi, berbagai kemungkinan itu harus disertai siapa yang mengajukan, siapa yang menentukan? Kalau dalam Partai Demokrat ditentukan dengan keputusan terlebih dahulu," jelasnya.

Terlepas dari wacana Ani Yudhoyono maju di pilpres 2019, Agus memastikan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mungkin maju di pilpres 2019. "Pak SBY sudah komit tak maju di pilpres mendatang," pungkasnya. (fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News