Agustus 2010, Pembangunan PLTU Riau Dimulai

Agustus 2010, Pembangunan PLTU Riau Dimulai
Agustus 2010, Pembangunan PLTU Riau Dimulai
JAKARTA - Pembangkit Listrik Negara (PLN) menargetkan pada pertengahan tahun 2010 ini, proses pembangunan pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2x100 MW yang berada di Tenayanraya, Pekanbaru, Riau, sudah bisa dimulai. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Perusahaan PLN Pusat, Ida Bagus Mardawa ketika dihubungi JPNN, Jumat (19/3).

Ida Bagus Mardawa mengungkapkan bahwa saat ini pembangunan proyek PLTU 2x100 MW di Riau masih dalam proses Qualifikasi, ditargetkan pada bulan Agustus mendatang proses pembangunannya telah bisa berjalan. "Proyek tersebut saat ini masih dalam proses, kita juga telah menerima hasil dari desain mesin secara detail (DED) yang dijadikan sebagai dasar pembangunan proyek tersebut dari PLN Riau. Kita targetkan pada bulan Agustus nanti proyek tersebut akan dimulai setelah dilakukan penandatanganan kontrak terhadap pemenangnya,’’ ucapnya.

Ketika ditanyakan bagaimana solusi dari PLN untuk mengatasi krisis listrik di Riau saat ini dan pada saat penyelenggaran PON 2012 nanti, karena proyek tersebut memakan waktu selama 36 bulan. Idan Bagus menyebutkan bahwa pembangunan PLTU 2x100 MW ini bukan untuk mengejar penyelenggaraan PON, tetapi merupakan program jangka menengah untuk mengatasi krisis listrik di Provinsi Riau.

"Pembangkit yang akan dibangun nanti bukan untuk mengejar kebutuhan listrik pada saat penyelenggaran PON 2012, tetapi untuk mengatasi kebutuhan listrik di Riau dalam jangka menegah. Kalau untuk jangka pendek termasuk ketesediaan listrik untuk PON, tentu kita sudah punya solusi, seperti interkoneksi dari PLTA Asahan I dan II serta Sumbagut dan Sumbangsel," pungkasnya. (yud/jpnn)

JAKARTA - Pembangkit Listrik Negara (PLN) menargetkan pada pertengahan tahun 2010 ini, proses pembangunan pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2x100


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News