JPNN.com

Ahmad Basarah: Hubungan PDIP dan PAN Tidak Ada Masalah

Jumat, 08 November 2019 – 18:57 WIB Ahmad Basarah: Hubungan PDIP dan PAN Tidak Ada Masalah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, tidak menutup peluang partainya berkolaborasi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden pada 2024 mendatang.

Politikus PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, Zulkifli berpendapat demikian karena merasa memiliki banyak kesamaan antara visi misi dan platform perjuangan kedua partai tersebut.

Karena itu, kata Basarah, wajar kalau Zulkifli memprediksikan atau merencanakan di 2024 akan ada satu koalisi kembali untuk mengusung capres dan cawapres oleh PAN bersama PDI Perjuangan.

Hanya saja, Basarah mengatakan bahwa PDI Perjuangan sekarang ini fokus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain itu, Basarah menegaskan bahwa Pemilu 2024 masih cukup lama.

“Sehingga kami perlu membagi waktu untuk memberikan kesempatan kepada Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menunaikan janji-janji politiknya dalam pemilu presiden kemarin,” kata Basarah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (8/11).

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, pertemuan antara Zulkifli Hasan dengan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, memang sudah pernah digelar sebelumnya.

“Setahu saya, Pak Zulkifli Hasan baik kapasitasnya sebagai Ketum PAN dan Ketua MPR, beberapa bulan lalu sebelum bergantinya (Ketua MPR) ke Pak Bambang Soesatyo, sudah sering bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Basarah.

Karena itu, kata Basarah, hubungan PAN dengan PDI Perjuangan baik-baik saja. Menurut dia, PAN dan PDI Perjuangan memiliki banyak kesamaan termasuk komitmen menjaga ideologi pancasila, NKRI, dan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara lainnya. “Saya kira tidak ada masalah antara hubungan PDIP dengan PAN,” tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...