Ahmad M Ali: Anggota IKA Untad Perlu Menunjukkan Diri sebagai Pribadi Unggul

Ahmad M Ali: Anggota IKA Untad Perlu Menunjukkan Diri sebagai Pribadi Unggul
Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako (PP IKA Untad) Ahmad M Ali Ahmad M Ali. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako (PP IKA Untad) Ahmad M Ali meminta anggota menunjukkan diri sebagai pribadi-pribadi yang unggul di masyarakat. 

Dia berharap anggota IKA Untad tidak hanya menyediakan ruang pertemuan rasa, akan tetapi sarana perkumpulan intelektualitas. 

Dalam konteks itu, lanjut Ali, anggota IKA Untad diharapkan mulai mencoba memformulasikan narasi berbeda dari yang selama ini ada.

"Oleh karena itu, harus mulai ada prakarsa-prakarsa yang lebih kualitatif sifatnya dari kita (IKA Untad) sebagai sebuah kelompok, agar muncul pride bagi alumnus-alumnus yang lain ketika menyandang nama almamater," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (15/4).

Ahmad M Ali menambahkan hal itu dalam kerangka membangun eksistensi alumni agar lebih bermakna dan berkontribusi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sebagai alumni, semua memiliki tanggung jawab untuk memberikan corak intelektualitas tersendiri yang berangkat dari kekhasan sebagai kaum intelektual. Ruangnya bisa berupa politik, sosial, ekonomi, kebudayaan, dan lain sebagainya," ungkap Ali.

Haji Matu sapaan Akrab Ahmad M Ali mengatakan membangun eksistensi untuk berkontribusi bagi negara bukan pekerjaan mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa.  "Satu hal yang mendasar yang harus dipenuhi ialah kepemimpinan yang kuat dan visioner," ujar Ahmad M Ali. (ast/jpnn) 

Ahmad Ali meminta anggota Ika Untad menunjukkan diri sebagai pribadi yang unggul di masyarakat. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News