Ahok Ajak KPK Buat Video Sosialisasi Tentang Ini

Ahok Ajak KPK Buat Video Sosialisasi Tentang Ini
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuat video mengenai laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Nantinya, video itu akan diedarkan ke masyarakat.

“Saya mesti bikin satu model sama KPK, apa itu LHKPN. Kami mesti bikin videonya juga untuk disampaikan ke masyarakat,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (16/10).

Dengan menyebarkan video itu, Ahok menyatakan, masyarakat bisa tahu pengertian LHKPN, sumber pendapatan pejabat tersebut.

“Kan kamu pikir logika enggak pejabat begitu kecil enggak boleh terima gaji dari lain. Kamu punya hidup dari mana? Terus kalau turunan orang kaya dari mana. Makanya kami coba merumuskan,” tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mendorong agar seluruh pejabat melaporkan harta kekayaannya. “Sekarang sudah terdaftar belasan ribu LHKPN,” ungkapnya.

Sebagai seorang gubernur, Ahok pun melaporkan harta kekayaannya. Ia sudah bertemu dengan pihak KPK terkait pengisian LHKPN. Pertemuan berlangsung di rumah Ahok.

“Dari rumah. Kan tiap tahu kami buat LHKPN. Tadi ketemu orang KPK. Orang KPK bukan penyelidikan, tapi bagian pencegahan,” ucap Ahok. (gil/jpnn)

 

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuat video mengenai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News