Ahok Nyoblos di Jepang

Ahok Nyoblos di Jepang
Ahok menggunakan hak pilihnya di Osaka, Jepang, Minggu (14/4). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menyalurkan hak pilihnya di Osaka, Jepang, pada Minggu (14/4).

Melalui akun resmi Instagram @basukibtp, Ahok mengunggah foto menyatakan sudah menggunakan hak pilihnya sembari mengacungkan telunjuk bertinta.

Pemungutan suara Pileg dan Pilpres di luar negeri memang dilaksanakan lebih awal dibandingkan di tanah air. Yakni, tanggal 8 April hingga 14 April 2019.

BACA JUGA: Nistakan PIB, Ahok Bagai Kacang Lupa Kulitnya

Mengenakan kemeja putih, khas seperti Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Widodo), Ahok mengunggah foto mengacungkan jari telunjuk bertinta. Itu tandanya Ahok sudah menunaikan hak pilihnya sebagai Warga Negera Indonesia.

Dalam keterangan foto itu, Ahok mengajak 3,6 juta pengikut akun Instagram-nya untuk menunaikan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan bersamaan. Ahok pun mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam pesta demokrasi ini.

“Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!” tulis Ahok melalui akun resmi Instagram @basukibtp, Minggu (14/4) sekitar 15.30 WIB.

BACA JUGA: Prabowo - Sandi Dapat Amunisi jika Ahok Deklarasikan Dukungan ke Jokowi

Melalui akun resmi Instagram, Ahok mengunggah foto menyatakan sudah menggunakan hak pilihnya sembari mengacungkan telunjuk bertinta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News