Ahok Tersangka, Golkar Cabut Dukungan?

Ahok Tersangka, Golkar Cabut Dukungan?
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar tetap akan memberikan ‎dukungan kepada calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meski telah berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Golkar Yorrys Raweyai menyatakan, Golkar tidak bisa begitu saja mencabut dukungan.

Sebab, pihaknya sudah mendaftarkan dukungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau kami sudah daftar di KPU, itu ada aturan, enggak bisa terus kami bilang cabut dukungan, kecuali dinyatakan dia enggak boleh ikut dalam proses Pilkada, itu lain cerita," kata ‎Yorrys di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (16/11).

‎Meski jadi tersangka, Yorrys mengatakan, proses Ahok sebagai calon tetap berjalan. Karena itu, menurut dia, tim pemenangan Ahok-Djarot harus tetap solid memberikan dukungan.

Yorrys juga mengimbau agar semua pihak tetap menghormati hukum.

"Jadi saya mengimbau agar semua pihak menghormati hukum‎. Kalau kita tidak menghormati hukum yang ada di negara kita mau menghormati apa? Ini proses demokrasi yang sedang kita bangun," ungkap Yorrys. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Partai Golkar tetap akan memberikan ‎dukungan kepada calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meski telah berstatus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News