Ainun Beri ASI Eksklusif untuk Ilham, Habibie: Saya yang Cuci Piring

Ainun Beri ASI Eksklusif untuk Ilham, Habibie: Saya yang Cuci Piring
BJ Habibie. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kecintaan Presiden RI ketiga BJ Habibie kepada almarhum istrinya, Ainun salah satunya karena perhatian yang besar kepada anak.

Menurut Habibie, meski sibuk, Ainun tetap memberikan ASI eksklusif kepada putranya Ilham Habibie.

"Saya lihat sendiri bagaimana telatennya Ainun menyusui Ilham. Meski awal-awalnya ASI-nya susah keluar, Ainun tidak menyerah karena tahu fungsi ASI itu luar biasa dahsyatnya," terang Habibie saat menjadi keynote speech dalam seminar Pekan ASI Sedunia (PAS) Sentra Laktasi Indonesia (SELASI) di Kantor Kementerian Kesehatan, Sabtu (6/8).

Besarnya pengorbanan Ainun agar Ilham bisa mendapatkan ASI terbaik, membuat Habibie tak tega membiarkan istri tercintanya itu mengerjakan tugas rumah tangga.‎

Itu pulalah yang membuat Habibie mengambil alih tugas rumah tangga.

"Kalau saya pulang kantor, saya suruh Ainun istirahat. Saya yang cuci piring, ngepel, momong Ilham, dan membersihkan popoknya," tutur Habibie.

"Kenapa? Karena saya tahu, tugas seorang i‎bu itu sangat berat. Cara ini juga untuk menunjukkan kecintaan saya kepada istri dan anak," imbuh Eyang Habibie, sapaan akrabnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA - ‎Kecintaan Presiden RI ketiga BJ Habibie kepada almarhum istrinya, Ainun salah satunya karena perhatian yang besar kepada anak. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News