JPNN.com

AirAsia Tuding Traveloka Tidak Menunjukkan Iktikad Baik

Senin, 04 Maret 2019 – 19:37 WIB
AirAsia Tuding Traveloka Tidak Menunjukkan Iktikad Baik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia telah mengambil keputusan untuk menarik penjualan tiketnya secara permanen dari online travel agent Traveloka.

Keputusan ini didasari hilangnya tiket AirAsia secara misterius di Traveloka untuk kedua kalinya dalam dua minggu terakhir.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan iktikad baik.

"Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," ujar Dendy dalam siaran persnya, Senin (4/3).

Baca juga: Maskapai AirAsia Tarik Semua Penerbangan dari Traveloka

Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menurut Dendy menunjukkan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah.

"Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain. Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini," jelas dia.

Dendy menambahkan, kompetisi seharusnya bebas dan adil sehingga konsumen bisa diuntungkan dengan adanya penawaran yang lebih baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy