AirAsia X Bantu Pulangkan WNI dari Yaman

AirAsia X Bantu Pulangkan WNI dari Yaman
AirAsia X Bantu Pulangkan WNI dari Yaman

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Indonesia AirAsia X menyediakan satu unit pesawat Airbus A330-300 untuk membantu pemulangan warga negara Indonesia dari Oman Mereka adalah WNI yang sebelumnya dievakuasi dari Yaman.

Penerbangan pertama lepas landas dari Bandara Internasional Salalah, Oman, pada Senin (13/4) pukul 22.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (14/4) kemarin pukul 11.45 WIB. Total, sebanyak 370 WNI berhasil dibawa pulang.

“Indonesia AirAsia X merasa terhormat dapat menjadi bagian dari misi pemulangan WNI dari Oman ke Tanah Air. Ini sekaligus merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara, selain di sektor pariwisata," ujar CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan dalam siaran persnya, Rabu (15/4).

Indonesia AirAsia X saat ini telah mengoperasikan dua pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377, dengan 12 kursi kelas bisnis flatbed dan 365 kursi ekonomi.

“Dalam misi ini, Indonesia AirAsia X akan melayani dua penerbangan dari Salalah menuju Jakarta. Namun kami akan selalu siap mendukung apabila diperlukan penerbangan tambahan lainnya," tegas Dendy. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Indonesia AirAsia X menyediakan satu unit pesawat Airbus A330-300 untuk membantu pemulangan warga negara Indonesia dari Oman Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News