JPNN.com

Airnav Ikut Berperan Tingkatkan Pelayanan Bandara Silangit

Jumat, 24 November 2017 – 23:14 WIB Airnav Ikut Berperan Tingkatkan Pelayanan Bandara Silangit - JPNN.com

jpnn.com, SILANGIT - AirNav Indonesia mendukung pengoperasian Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara sebagai Bandara Internasional.

Dalam meningkatkan pelayanan kepada maskapai, kantor Cabang AirNav Indonesia Silangit telah memiliki IAP VOR/DME dan RNAV GNSS/PBN Approach.

Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto menjelaskan hal itu dilakukan sebagai prosedur keselamatan penerbangan untuk memudahkan pilot pesawat yang akan mendarat di Bandara Silangit.

"Agar bisa melayani penerbangan internasional, AirNav Indonesia telah mengeluarkan NOTAM (Notice To AirMen) D1864/17/NOTAMN untuk peningkatan status pelayanan dari AFIS (Aerodrome Flight Information Service) menjadi ADC (Aerodrome Control) Service hingga 22 Februari 2018 mendatang," katanya.

Saat ini Unit Penyelenggara Navigasi Penerbangan AirNav Indonesia melayani navigasi penerbangan rata-rata sebanyak 14 pergerakan pesawat setiap harinya baik penerbangan domestik dan internasional, dengan durasi operasional 8 jam mulai dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Dengan dukungan pelayanan navigasi penerbangan AirNav Indonesia ini, Novie yakin penerbangan dari dan menuju ke Bandara Silangit akan berkembang pesat, sesuai dengan target pemerintah yang mencanangkan wisata Danau Toba di Sumatera Utara menjadi salah satu destinasi wisata berkelas internasional di Indonesia.(chi/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...