AirNav Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran

AirNav Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran
Para petugas AirNav Denpasar Bali tengah sibuk memantau alur lalu lintas penerbangan. Foto AirNav for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - AirNav Indonesia telah melakukan berbagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan lonjakan traffic penerbangan sepanjang masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto menjelaskan langkah persiapan dan koordinasi ini sudah dilakukan jauh hari sebelum musim mudik lebaran tiba.

"Langkah ini untuk memaksimalkan pelayanan AirNav Indonesia dalam melayani kepadatan pengaturan lalu lintas penerbangan,” ujar Novie dalam siaran persnya.

Dalam hal ini AirNav Indonesia bersama Direktur Angkutan Udara, PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan para maskapai telah melakukan pertemuan dan menandatangani kesepakatan bersama yang dilakukan pada 15 Mei 2018.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati bahwa pengelolaan slot akan diberikan batas waktu bagi seluruh maskapai penerbangan yang ingin mengajukan extra flight selama periode mudik lebaran, paling lambat 25 Mei 2018.

“Kami berharap, seluruh maskapai yang beroperasi bisa menyesuaikan dan menyusun rencana extra flight dengan aturan yang telah disepakati agar traffic penerbangan sepanjang peak season bisa berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Novie juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada 35 General Manager bandara besar Se-Indonesia untuk melakukan persiapan antisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik lebaran yang akan mempengaruhi padatnya traffic penerbangan.

“Seluruh GM di 35 bandara besar dilarang cuti dan meninggalkan tempat serta kami akan melakukan penambahan personil di tempat yang diprediksi akan terjadi pelonjakan penumpang untuk menjaga semua kemungkinan,” tandas Novie.(chi/jpnn)


Langkah persiapan dan koordinasi sudah dilakukan AirNav Indonesia jauh hari sebelum musim mudik lebaran tiba.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News