Hari ini Bandara Kertajati Mulai Beroperasi

Hari ini Bandara Kertajati Mulai Beroperasi
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAWA BARAT - Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan menyaksikan langsung pengoperasian perdana Bandara Kertajati.

Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait mengatakan banyak yang salah persepsi mengenai tanggal diresmikannya Bandara Kertajati.

"Bandara Kertajati efektif dapat beroperasi pada 24 Mei 2018. Jadi 24 Mei 2018 bukanlah peresmian Bandara Kertajati, tetapi tanggal efektif bandara tersebut dapat melayani penerbangan," jelas Yohanes dalam siaran persnya.

Yohanes menambahkan, pada 24 Mei 2018 tersebut, terdapat inaugural flight (historical flight) dari dua maskapai yang sudah mengajukan jadwal penerbangannya, yakni Garuda Indonesia dan Batik Air dengan membawa penumpang VVIP dan VIP.

Sementara terkait layanan di Bandara Kertajati, AirNav Indonesia sudah siap melayani penerbangan di Bandara Kertajati.

Pada 29-30 Maret 2018 AirNav sudah melakukan validasi prosedur penerbangan dengan menggunakan pesawat Beechcraft King Air B350-I registrasi PK-CAP dari Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan.

"Baik fasilitas, prosedur maupun personel saat ini sudah ditempatkan di Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati," kata dia.(chi/jpnn)


Banyak yang sudah salah persepsi mengenai tanggal diresmikannya Bandara Kertajati.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News